Sunday, April 4, 2010

Sekolah Tinggi Perikanan (Papentaru STP)

Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Perikanan (Papentaru STP) merupakan awal mata rantai kegiatan pendidikan, yaitu merekrut calon taruna yang berasal dari lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas baik umum maupun kejuruan termasuk yang telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelaksanaan Papentaru STP dilatar belakangi oleh Sekolah Tinggi Perikanan (STP) sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan terdepan di dalam menghasilkan tenaga professional, berkinerja tinggi, inovatif, berjiwa wirausaha dan bahari serta berwawasan lingkungan harus menyeleksi Calon Taruna yang berkualitas setiap tahunnya, dan upaya pemerataan pendidikan perikanan bagi seluruh rakyat Indonesia. Hasil yang diharapkan dari seleksi ini adalah :
1. Mendapatkan calon taruna yang memiliki kualitas terbaik dalam aspek akademik, fisik, kesehatan, motivasi, mental dan kepribadian untuk dididik menjadi Taruna Sekolah Tinggi Perikanan selama 4 (empat) tahun;
2. Pemerataan pendidikan perikanan bagi seluruh rakyat Indonesia;
3. Menyiapkan dan memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidang perikanan yang berwawasan agribisnis dengan penguasaan teknis dan menajerial; dan
4. Mempunyai kemampuan secara mandiri mengelola dan mengembangkan usaha perikanan secara produktif dan efisien untuk menunjang pembangunan perikanan.
Calon taruna yang diterima adalah calon yang telah memenuhi sejumlah Persyaratan Administratif, lulus tahap I (Uji Akademik), tahap II (Uji Kesehatan, Fisik dan Performance), dan tahap III (Wawancara).

No comments:

Post a Comment